HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.226.13
Pengunjung : 295.849


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Field trip Benteng Malborough

Selasa; 19 May 2020 [Admin TK, TK ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Pada pembelajaran dengan tema  “Rekreasi” dan sub tema “rekreasi buatan”. TK Sint Carolus mengadakan rekreasi bersama (Field Trip) ke “Benteng  Malborough. Yang merupakan benteng  bersejarah peninggalan  bangsa Inggris. Dengan pemandangan menghadap laut dengan nama Pantai Tapak Paderi. Kegiatan ini dilakukan sebelum adanya wabah Virus Corona.

Kegiatan Field Trip ini selain untuk rekreasi juga untu memperkenalkan  Benteng  Malborough  kepada anak-anak. Anak di ajak langsung ke benteng  Malborough karena letaknya dekat dengan sekolah. Anak berkumpul  terlebih dahulu di gerbang depan benteng. Mendengarkan pengarahan, dan secara bergantian perkelas  mulai dari kelompok B2 masuk ke benteng untuk melihat-lihat bersejarah yang ada di dalam benteng.

Di dalam benteng ada banyak ruangan menyimpan sejarah-sejarah masa lalu dan juga penjara yang dipakai untuk para budak. Dan ada salah satu penjara yang dulu pernah di pakai untuk Bapak Presiden 1 saat di asingkan ke Bengkulu. Selain itu anak juga mengenal dan melihat benda-benda bersejarah seperti Tombak, senapan, Meriam, peluru meriam, baju perang jaman dahulu. Ada juga senjata tradsional yang digunakan oleh orang Bengkulu pada  masa itu untuk melawan penjajah. Pada kegiatan ini hal baik yang dapat di tiru dan di contoh adalah  semangat pantang penyerah yang dimiliki masyarakat bengkulu, kemauan yang kuat, daya juang dan terus semangat dalam berjuang. Anak-anak  sangat  menikmati Fieldtrip ini walaupun dengan cuaca yang terik dan panas. Namun tidak membuat  surut semangat  mereka. Semua rasa panas dan lelah berkeliling terkalahkan oleh rasa ingin tau yang sangat besar yang dimiliki anak-anak.

Oleh: Ibu Lily Selviana







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :