HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.83.188.254
Pengunjung : 287.457


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



JUARA HARAPAN I LOMBA MEWARNAI TINGKAT TK/PAUD

Selasa; 17 March 2020 [Admin TK, TK ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Saimen Bakery Padang Jati Kota Bengkulu mengadakan lomba mewarnai anak tingkat TK/PAUD yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Maret 2020. Saimen Bakery bekerja sama dengan Faber Castell menyelenggarakan perlombaan ini dalam rangka memperingati 3 tahunnya Saimen Bakery di Padang Jati. Lomba mewarnai diikuti oleh seluruh anak-anak TK/PAUD yang ada di kota Bengkulu. Sebanyak 80 anak berkompetisi untuk memberikan hasil yang terbaik. TK Sint Carolus mengirimkan 6 anak yaitu Carlo, Kevan, Nevan, Vania, Evelyn, dan Sean. Semua anak yang dikirimkan adalah anak-anak yang mengikuti ekstrakurikuler Mewarnai di TK Sint Carolus yang rutin dilakukan setiap hari Kamis. Anak-anak dengan penuh keyakinan dan rasa percaya diri mengikuti lomba tersebut. Krayon yang digunakan adalah krayon Faber-Castell dan anak-anak menggunakan teknik gradasi warna dalam mewarnai sehingga makin mempercantik hasil lomba mewarnai mereka. Dukungan orangtua sangat penting dalam mengikuti perlombaan, orangtua hanya memberikan dukungan dari jauh. Hal ini membuat anak menjadi lebih percaya diri, bebas dalam mengekspresikan warna, dan dapat memberikan yang terbaik dari kemampuan anak sendiri. Nilai-nilai ke-Tarakanita-an yang tertanam ketika anak mengikuti perlombaan ini adalah Conviction dan Creativity. Dalam nilai Conviction anak memiliki daya juang untuk dapat menyelesaikan hasil perlombaannya, sedangkan dalam nilai Creativity anak memiliki ide-ide kreatif untuk membuat hasil karyanya menarik.

                Setelah anak-anak menyelesaikan mewarnai, guru dan orangtua memberikan komentar positif dan juga nasehat-nasehat yang membuat anak tetap menjadi semangat apapun hasil yang akan diterimanya kelak. Saat pengumuman lomba dibacakan, Odelia Evelyn mendapatkan juara Harapan I lomba mewarnai. Tentu Evelyn sangat bangga atas hasil yang diperolehnya. Namun, tetap memiliki sikap rendah hati adalah yang utama dari karakter anak Tarakanita. Anak-anak yang lain tetap semangat dan mereka telah memberikan yang terbaik saat perlombaan. Jangan menyerah dan selalu berusaha nak! Anak-anak TK Carolus is THE BEST :)

 

Oleh: Ibu Agnes Putri W.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :