HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.83.188.254
Pengunjung : 287.429


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



Bermain Pasir itu Menyenangkan

Senin; 09 March 2020 [Admin TK, TK ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Pada tema pembelajaran “Rekreasi”, TK Sint Carolus mengadakan rekreasi bersama anak-anak di Pantai Berkas. Anak-anak menggunakan pakaian bertemakan rekreasi, membawa topi dan kacamata agar makin menambah nuansa rekreasi. Seluruh anak dikumpulkan terlebih dahulu di depan kelas, kemudian bersama guru berjalan menuju Pantai Berkas yang letaknya tidak jauh dari sekolah. Seluruh anak tampak sangat bersemangat untuk bermain di pantai.

            Setiba di pantai, anak bersama guru melakukan pengamatan di sekitar pantai. Atas keprihatinan melihat lingkungan sekitar pantai yang kotor, anak-anak bersama guru melakukan kegiatan bersih pantai sejenak. Hal yang dilakukan tampak sederhana, namun besar manfaatnya bagi lingkungan sekitar pantai.

Usai kegiatan bersih-bersih selesai dilakukan, anak-anak mulai bermain pasir. Salah satu manfaat utama anak bermain pasir adalah membantu anak mengembangkan kemampuan motoriknya. Saat anak bersentuhan dengan pasir, meraba teksturnya, membentuk sesuatu dengan kedua tangannya, atau mencoba berjalan di atas pasir tanpa menggunakan alas kaki sesungguhnya akan membantu perkembangan motorik mereka. Ketika anak memiliki target membuat istana atau trowongan, tentu anak akan mengembangkan kemampuan imajinasinya. Sehingga membuat anak semakin kreatif, percaya diri, dan memiliki daya juang yang tinggi. Anak-anak menjadi semakin asyik ketika apa yang ditargetkan sudah terlaksana. Suasana terasa makin menyenangkan, anak-anak tidak merasa takut kotor, dan anak-anak berkerja sama dengan teman untuk membuat sesuatu yang mereka inginkan.

Usai bermain pasir, anak-anak bersama guru membersihkan diri, sehingga badan kembali bersih dan anak terhindar dari penyakit.

Oleh: Ibu Agnes Putri Wiraswasti







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :