HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.87.119.171
Pengunjung : 104.730






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK HOO VALENCIA ANGELIQUE YG MEMPERKUAT TIM BASKET INDONESIA DAN MERAIH JUARA 2 DLM ASEAN SCHOOL GAMES DI THAILAND             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASI SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2016             |             SEKOLAH - SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA, TANAM POHON DI ECOPARK LIPI CIBINONG, SABTU 23 APRIL 2016

Berita Kegiatan :



MENGENAL PENINGGALAN SEJARAH DIKOTA BENGKULU

Sabtu; 03 December 2016 [Admin TK, TK ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Hari Jumat pagi tanggal  16 Sepetember 2016, anak-anak KB-TK Sint Carolus mengadakan kegiatan pembelajaran diluar sekolah atau field Triep . Berkaitan dengan tema Tanah Air anak-anak kali ini diajak untuk mengenal tempat bersejarah yang ada di kota Bengkulu. Kunjungan ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

Kegiatan Fiel Trip diadakan di Rumah Bung Karno yang terletak di jalan Soekarno  Anggut Atas Kota Bengkulu. Sebelum kegiatan kunjungan dilakukan, anak-anak berkumpul bersama dihalaman depan rumah Bung Karno, acara diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh ibu Chris. Sambil menunggu anak-anak yang belum datang anak-anak diajak menyanyikan beberapa lagu –lagu kebangsaan . Anak menyanyikan lagu dengan penuh semangat.

            Setelah jam menunjukkan pukul 08.00WIB anak-anak diberi penjelasan oleh ibu Indar selaku koordinator kegiatan. Dijelaskan kepada anak-anak ketika anak-anak berada didalam rumah Bung Karno anak-anak tidak diperkenankan untuk memegang atau menaiki semua benda yang ada di dalam. Yang pertama mendapat giliran masuk ke dalam ruangan adalah anak-anak kelompok Play Group dan anak TK A, kemudian dilanjutkan kelas B.

            Guru menjelaskan kepada anak-anak mengapa Bung Karno bisa berada di Kota Bengkulu.Bung Karno berada di Bengkulu dalam rangka diasingkan oleh pemerintah Belanda. Rumah Bung Karno terdiri dari beberapa ruangan yaitu ruang kerja bung Karno, ruang tamu dan tempat untuk menyimpan kostum-kostum Sandiwara, serta ruangan yang menyimpan buku –buku kepunyaan Bung Karno. Ketika melihat almari yang berisi banyak buku yang sudah lusuh dan lapuk,  anak-anak berkomentar  Bu guru....itu buku Pak Karno sudah tua ya umurnya. Disini guru menjelaskan bahwa ketika Bung Karno berada ditempat pengasingan ini , beliau tetap rajin membaca buku,demi Negara Indonesia.  Selain itu ada juga sebuah sepeda yang dulu pernah digunakan oleh Bung Karno ketika berada di Bengkulu.

            Anak-anak juga dikenalkan dengan foto foto keluarga Bung Karno. Disitu juga terdapat foto ibu Fatmawati. Ketika anak-anak ditanya siapa ibu Fatmawati itu? Mereka menjawab dengan suara lantang bahwa beliau adalah ibu yang berjasa dalam menjahit Bendera Merah Putih.

Setelah anak-anak masuk ruangan demi ruangan selesailah kunjungan ke dalam rumah bung Karno.

Kembali anak-anak berkumpul dihalaman rumah Bung Karno dilanjutkan dengan acara makan bersama. Acara ditutup pada pukul 09.30 WIB .







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Jawab Pertanyaan berikut 87 + 34 :



Berita Lainnya :