HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.196.62.23
Pengunjung : 23.475






Newsflash :
SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG             |             PROFICIAT & SELAMAT PESTA 177 TAHUN KONGREGASI SUSTER-SUSTER CB & 62 TAHUN YAYASAN TARAKANITA, 29/4/14.             |             PENGURUS OSIS DAN EKSTRAKURIKULER SMA/K TARAKANITA JAKARTA DAN TANGERANG MENGIKUTI LDK DI CANOSSA 23-25/4/14             |             300 PERWAKILAN SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA MELAKUKAN PENANAMAN POHON DI BANTARAN CILIWUNG-CONDET 22/4/14.

Berita Kegiatan :



Belajar Belanja dan Bertransaksi di Pasar Modern

Sabtu; 01 November 2014 [Admin TK, TK ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Pada hari Jumat tanggal 19 September 2014, anak-anak TK Sint Carolus belajar di Luar Kelas yaitu belajar belanja di pasar modern dan belajar bertransaksi di kasir. Kegiatan ini diadakan di Pasar Modern Hypermart Bencoolen Mall.
Selain tujuan di atas, anak juga diharapkan  lebih mengetahui apayang terjadi ditengah-tengah masyarakat yang memerlukan kebutuhan pokok rumah tangga. Pada saat kegiatan tersebut, anak-anak diperkenalkan untuk melihat barang-barang yang dijual misalnya kebutuhan rumah tangga, makanan, minuman, sayur, buah-buahan dan sandang panganlainnya. Disamping itu juga diperkenalkan barang-barang elektronik seperti televisi,kulkas,kipas angin, dll. Lebih penting lagi anak-anak dapat melihat dan mengenal kebutuhan alat tulis-menulis seperti buku, pensil, krayon, penggaris, tempat pensil, penghapus, tas  sekolah,  dsb.Saat belajar belanja, anak-anak diminta untuk membeli makanan dan minuman dengan batas belanja Rp. 10.000,00 (sepuluh ribu rupiah). Kemudian barang yang dibeli dibayar oleh anak sendiri di kasir. Di kasir anak-anak belajar bertransaksi dan mengetahui bahwa ada uang kembalian jika harga barang yang dibeli kurang dari Rp. 10.000,00  dan mendapatkan strukpembelian sebagai bukti pembayaran.(Chrispina Jumiyati)







Berita Lainnya :