HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.83.64.123
Pengunjung : 45.268






Newsflash :
SISWI SMA TARAKANITA 1 JAKARTA IKUTI STUDENT EXCHANGE PROGRAM DI HYOGO-KEN HARIMA HIGH SCHOOL, HYOGO-JEPANG 21 APRIL 2015 - 2 MEI 2015.             |             SEKOLAH-SEKOLAH TARAKANITA SURABAYA TANAM POHON DAN TABUR BENIH IKAN DI HUTAN KOTA BALAS KLUMPRIK, SABTU 11 APRIL 2015.             |             TARAKANITA TEACHERS CLUB JAKARTA-TANGERANG GELAR PERTEMUAN KEDUA DI KOMPLEK SLTA TARAKANITA PULORAYA, SABTU 11 APRIL 2015.             |             MARCHING BAND KORPS PUTRI TARAKANITA (KPT) WAKILI INDONESIA DALAM THAILAND WORLD MUSIC CHAMPIONSHIP DI BURIRAM THAILAND 3-9 DESEMBER 2014             |             SARAH ABIGAIL BASTIAN DARI SMP TARAKANITA GADING SERPONG MENJADI FINALIS LOMBA MENULIS CERITA (LMCA) DI CISARUA 10-14 NOVEMBER 2014             |             IBU ELISABET MURYANTINI DARI SMA ST. YOSEF LAHAT WAKILI SUMATERA SELATAN DALAM LOMBA PERPUSTAKAAN NASIONAL DI JAKARTA 23-25 OKTOBER 2014             |             SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014

Berita Kegiatan :



SAINS TENTANG RASA

Kamis; 03 September 2015 [Admin TK, TK ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

     Untuk mengetahui dan memastikan suatu rasa perlu di coba dengan merasakan berbagai macam rasa manis ,asin dan pahit. Dalam pembelajaran dengan tema Panca Indra salah satu panca indra yang digunakan yaitu lidah.

    Dalam hal ini guru menyiapkan kotak yang didalamnya berisi macam-macam rasa yaitu gula,garam,kopi. Untuk memulainya satu persatu anak di minta untuk memasukkan tangannya ke dalam kotak yang berisi gula,garam ,kopi. Kemudian setelah anak-anak mengambil dan mencicipinya dapat diketahui bahwa rasa gula itu manis,rasa garam itu asin dan rasa kopi itu pahit .

    Ketika anak-anak itu merasakan/mencicipi bahwa rasa gula itu manis mereka ingin mencoba terus. Setelah anak-anak mencoba 3 macam rasa tsb.mereka diminta untuk bercerita di depan teman-teman. Ternyata ada juga anak yang tidak mau menceritakannya tetapi ada juga anak yang antusias menceritakannya apa yang mereka rasakan dengan gaya dan bahasa mereka. (Chrispina Jumiyati)


  
            








Berita Lainnya :