HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.87.180.138
Pengunjung : 35.632






Newsflash :
MARCHING BAND KORPS PUTRI TARAKANITA (KPT) WAKILI INDONESIA DALAM THAILAND WORLD MUSIC CHAMPIONSHIP DI BURIRAM THAILAND 3-9 DESEMBER 2014             |             SARAH ABIGAIL BASTIAN DARI SMP TARAKANITA GADING SERPONG MENJADI FINALIS LOMBA MENULIS CERITA (LMCA) DI CISARUA 10-14 NOVEMBER 2014             |             IBU ELISABET MURYANTINI DARI SMA ST. YOSEF LAHAT WAKILI SUMATERA SELATAN DALAM LOMBA PERPUSTAKAAN NASIONAL DI JAKARTA 23-25 OKTOBER 2014             |             SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG

Berita Kegiatan :



Nilai Kepedulian Pada Anak Usia Dini Merupakan Investasi Bangsa

Senin; 29 December 2014 [Admin TK, TK ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Setiap tahun Keuskupan Agung Palembang selalu mengadakan suatu gerakan yang melibatkan seluruh warga gereja. Tak ketinggalan juga warga sekolah terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini. Peringatan Hari Pangan Sedunia tidak hanya milik kami sendiri, tetapi milik seluruh bangsa bahkan dunia ini.Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia ini, kita mau mengajak anak-anak untuk senantiasa rela untuk menghargai makanan yang dimiliki.

Rasa kepedulian untuk menghargai makanan sebaiknya dan seharusnya ditanamkan pada anak-anak. Namun pembiasaan ini tidaklah mudah dilaksanakan. Pertama yang harus dilakukan adalah memberikan suatu contoh yang dapat ditiru bahkan bisa menjadi suatu kebiasaan dalam keluarga. Misalnya saat makan, biasakan untuk tidak menyisakan makanan/nasi dalam piring dan membuangnya begitu saja. Apabila anak-anak melihat suatu kebiasaan yang dilakukan oleh orangtuanya saat makan membuang makanan, maka anak-anakpun akan melakukan hal yang sama ketika makan.

Berkaitan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia ini, anak-anak TK Sint Carolus ikut serta menyambutnya. Sebelum melaksanakan kegiatan aksi peduli ini, Anak-anak diajak mengamati gambar ataupun film yang berkaitan dengan anak-anak yang terlantar dan kelaparan karena mereka tidak memiliki uang untuk membeli makanan seperti anak-anak yang lain.

Melalui cerita ini, diharapkan anak-anak mulai muncul rasa empati terhadap mereka dan pada kesempatan tersebut anak-anak diberikan kesempatan untuk menyampaikan hal-hal yang akan atau yang pernah mereka lakukan ketika mereka menemui orang yang berkekurangan dijalan.

Peringatan Hari Pangan Sedunia ini dihayati oleh anak-anak TK Sint Carolus untuk dapat berbagi sedikit dari uang jajannya untuk dibagikan pada mereka yang membutuhkan. Dengan suka cita anak-anak mengumpulkan uang jajan melalui celengan yang diedarkan dikelas masing-masing. Kejujuran anak-anak masih dapat kita lihat yaitu tak satupun dari mereka yang mengurangi uang sumbangan itu dan tak ada keinginan anak-anak untuk menggunakan uang sumbangan itu untuk membeli mainan yang dijual didepan sekolah. (MM Sri Indarwati).






Berita Lainnya :